Misteri 'Anak Buddha' dari Nepal

Hampir seluruh dari belahan dunia, orang-orang bersusah payah, mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan berbondong-bondong menuju Nepal hanya untuk menyembah seorang anak remaja yang dipercayai adalah reinkarnasi Buddha.

Sang anak buddha bernama Ram Bahadur Bamjan. Anak yang masih berumur 18 tahun ini memiliki keajaiban menurut para pengikutnya. Ia sanggup melakukan mediasi selama lebih dari tiga tahun tanpa makanan dan air. Kemunculannya datang berawal dari hutan Ratanpur, sekitar 160km selatan Kathmandu, laporan Associated Press.

Ram, yang terakhir terlihat di hutan Nepal selatan pada tahun 2005, diyakini telah menghabiskan waktu tanpa bergerak dan duduk dengan mata tertutup di bawah pohon. Selama meditasi Ram juga dikatakan telah digigit ular pada dua kesempatan terpisah.

Bagi mereka yang taat beribadah seperti suatu berkah, penampilan Ram adalah kesempatan untuk menyaksikan keajaiban. Melihat sehat dan dikelilingi oleh garis biksu, Ram diberkati pengikut dengan sentuhan dari "ilahi" dari atas podium tertutup kain kuning.

"Saya mendapat kesempatan untuk melihat Tuhan hari ini Mereka mengatakan dia adalah Buddha, tapi bagi saya dia hanya "Tuhan"," kata Bishnu Maya Khadka.





    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...