Manusia Terkecil di Dunia

MANILA - Gelar manusia terkecil di dunia akan segera beralih kepada Junrey Balawing (17 tahun) dengan tingginya hanya 56 cm. Sebelumnya Khagendra Thapa Magar yang hanya memiliki tinggi 65,5 sentimeter dan beratnya 5,5 kilogram dinobatkan menjadi manusia terpendek di dunia.

Junrey yang memiliki tinggi 22 inci atau setara dengan 56 cm, lebih kecil dari ukuran bayi yang berusia 1 tahun.

Pemuda Filipina ini akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia oleh Guinness World Records pada Juni nanti, tepatnya saat ia menginjak usia ke-18 tahun.

Sebagian orang yang belum mengenalnya, pasti menganggap remaja ini adalah balita berumur satu tahun. Namun tak disangka, Junrey Balawing adalah remaja dewasa yang terperangkap dalam tubuh bak balita.

Tubuhnya mulai mengalami gangguan pertumbuhan sejak ia pertama kali berulang tahun. Ia sulit berjalan dan tidak dapat berdiri lama-lama.

Junrey lebih pendek 5 inci dari pemegang manusia terkecil dunia saat ini yang berasal dari Nepal, Khagendra Thapa.

"Jika aku dinobatkan sebagai manusia terkecil nanti, ini akan sangat keren,"ujar Junrey bangga, seperti dilaporkan Orange, Jum'at (11/3/2011).

Ia bangga dengan titel yang akan diberikannya sebagai manusia terkecil di dunia. Junrey memiliki 3 adik kandung, tetapi ketiga saudaranya tumbuh secara normal.

Lihat Gambar:





    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...